STAF DISPORA JADI PELATIH TERBAIK DBL EAST KALIMANTAN

SAMARINDA-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur, Agus Tianur, Selasa (19/4/2022) melepas salah satu staf Dispora Kaltim untuk mengikuti DBL First Team Camp 2022 di Surabaya.
Reza Roesmana, yang kesehariannya merupakan staf di Bidang Pengembangan Pemuda terpilih dari  nominasi 4 pelatih untuk menjadi yang terbaik  di kategori Putra untuk Kalimantan Timur.
DBL First Team Camp 2022 diagendakan akan berlangsung dari tanggal 11 hingga 15 Mei 2022 di DBL Arena Surabaya dengan diikuti pemain dan pelatih terbaik se-Indonesia akan bersaing guna memperebutkab tiket DBL Camp di Amerika Serikat.
Untuk Kalimantan Timur, disamping pria yang akrab dipanggil Aca ini, juga terpilih 5 pemain putra, 5 pemain putri dan 1 pelatih putri dengan total 12 orang per provinsi.
Agus pun berpesan agar Aca dapat membawa nama baik Kaltim dengan memberikan kemammpuan terbaiknya selama mengikuti DBL Camp.
"Selamat mengikuti DBL Camp, sebuah pencapaian prestasi yang sangat membanggakan. Saya berharap Aca mampu bersaing untuk menjadi yang terbaik. Yang terpenting adalah menggali ilmu selama di sana, nantinya ilmu yg didapat bisa disalurkan bagi pelatih lainnya, sehingga kekuatan Basket Kaltim dapat lebih baik lagi," pesannya.
Agus pun berharap agar Aca nantinya mampu membawa prestasi Basket Kaltim ke prestasi tertinggi dan melahirkan pebasket-pebasket handal untuk Benua Etam dan Indonesia di masa mendatang.
Aca sendiri mengaku tidak menyangka dapat terpilih menjadi DBL first team coach Kaltim, mengingat banyak pelatih-pelatih yang juga bagus dan berpengalaman dalam ajang DBL East Kalimantan lalu.
"Prestasi ini tentu menjadi cambuk untuk saya untuk terus memacu diri meningkatkan ilmu pengetahuan dalam dunia kepelatihan Basket. Tentu banyak harapan kedepannya, salah satunya menghasilkan pebasket handal untuk Kaltim dan Indonesia," harapnya saat ditemui PPID Dispora Kaltim usai bertemu Kadispora Kaltim.
Di akhir wawancara, Aca memohon doa dan reatu masyarakat Kaltim agar bersama seluruh anggota tim East Kalimantan mampu memberikan yang terbaik bagi Benua Etam.(rdi/ppiddisporakaltim)