KORMI KALTIM DIHARAPKAN BANGUN KOMUNIKASI INTENSIF DENGAN PEMPROV

*Basri Rase pimpin KORMI Kaltim periode 2021-2025

BONTANG - Wali Kota Bontang H Basri Rase resmi memimpin kepengurusan KORMI Kaltim periode 2021-2025 setelah dilantik oleh Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional Hayono Isman di Hotel Equator Bontang, Sabtu (19/3/2022).
Kepada kepengurusan yang baru dilantik,  Hayono Isman berpesan, agar dapat membangun koordinasi dan komunikasi yang luas dengan berbagai pihak, termasuk  pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota.
"Selamat untuk pengurus yang baru dilantik dan dikukuhkan. Semoga amanah. Selanjutnya, bangun komunikasi yang baik serta itensif dengan pemerintah daerah, sehingga program kerja berjalan baik dan sukses, serta selaras dengan pemerintah," ujar Hayono Isman ketika hadir dalam acara yanh sekaligus dirangkai dengan Rakerda KORMI Provinsi Kaltim 2022 itu.
Ke depan, lanjut Menpora di Kabinet Pembangunan VI, KORMI tidak lagi disebut olahraga rekreasi, tapi olahraga masyarakat dan mampu membangun sumber daya manusia (SDM) yang bugar, sehingga mampu menuju SDM unggul menuju Indonesia Maju.
Menyinggung lahirnya Peraturan Presiden (Perpres) Desan Besar Olahraga Nasional (DBON), maka olahraga masyarakat kembali diperhatikan.
“Kita bersyukur masuknya olahraga masyarakat dalam DBON, In sya Allah akan memperkuat olahraga prestasi. Olahraga masyarakat kuat, prestasi jaya. Oleh karena itu, mari kita ikut mensukseskan semangat untuk mengembalikan prestasi olahraga Indonesia,” tukasnya.
Mewakili Gubernur Kaltim Isran Noor, Kabid Pembudayaan Olahraga Achmad Nasir berpesan agar KORMI memiliki trobosan dalam mendukung program pengurus dengan memanfaatkan kondisi era digital dan masih dalam kondisi pandemi.
"Pemprov Kaltim prinsipnya siap membantu. Namun, kami berpesan agar ada terobosan yang terukur, sehingga program yang dijalankan dapat mendukung program pemerintah daerah menuju Kaltim Berdaulat," jelasnya.
Basri Rase pun menyambut baik pesan dan masukan dari KORMI pusat maupun Pemprov Kaltim.
"KORMI memiliki tantangan ke depan, yakni bagaimana mempersiapkan fasilitas olahraga untuk masyarakat, sehingga masyarakat sehat, bugar dan gembira.
Termasuk menuju Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI di Palembang Juni-Juli 2022 mendatang," tegasnya.
Pelantikan dan Rakerda KORMI 2022 dirangkai dengan Penandatanganan Berita Acara oleh Hayono Isman dan Basri Rase disaksikan Wakil Wali Kota Bontang Hj Najirah. (rdi/ppiddispotakaltim)

Foto: IST

Baca Juga :