JPD 2022 MENUNGGU KESIAPAN KUKAR SEBAGAI TUAN RUMAH

SAMARINDA-Bertempat di Ruang Rapat Ruhui Rahayu Kantor Dispora Kaltim, (Kamis/13/1/2022), Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kaltim Agus Tianur memimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan Jambore Pemuda Daerah (JPD) 2022 bersama Dispora Kabupaten Kutai Kartanegara.
Agus Tianur yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda, menekankan agar pelaksanaan JPD dapat berlangsung secara baik dan maksimal.
Terkait anggaran, dirinya berharap agar Kabupaten Kukar sebagai tuan rumah dapat menganggarkan pada APBD-P 2022, sehingga pelaksanaan dapat diajukan pada semester akhir tahun ini, pun demikian dengan Kabupaten/Kota sebagai peserta.
"Saya sangat berharap Jambore Pemuda Daerah dapat terlaksana secara tatap muka tahun ini, sehingga potensi pemuda dapat ditampilkan lebih maksimal. Apalagi 2 tahun terakhir hanya dilakukan secara daring, bahkan tahun 2021 ditiadakan, sehingga pemuda kita kurang memiliki wadah menampilkan potensinya," ujar Agus.
Sementara itu Dispora Kabupaten Kutai Kartanegara pada prinsipnya siap menjadi tuan rumah Pelaksanaan JPD pada tahun ini.
"Jika memungkin kegiatan tersebut akan di kolaborasikan dengan kegiatan kepemudaan lainnya seperti  pekan kreatifitas pemuda, puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda. Yang tentunya dengan didukung oleh Dispora Kaltim," ujar Sekretaris Dispora Kukar Rakhmadhani.
Kalrim sendiri mencatatkan diri sebagai provinsi pertama di tanah air yang menggelar JPD pada tahun 2013 lalu yang tujuan pelaksanaannya adalah menyeleksi wakil terbaik Kaltim pada Jambore Pemuda Indonesia. (ba/rdi/ppiddisporakaltim)