JANGAN SEKEDAR MAIN GAME, HARUS MENJADI MANFAAT

SAMARINDA-Turnamen game sebelumnya hanya dipandang sebelah mata. Namun perlahan tapi pasti kegiatan berubah menjadi salah satu tren yang digemari kalangan generasi muda.
Fun Match Patch 1 di Samarinda salah satunya. Kegiatan gelaran OZ.ID ini diikuti 80 peserta dari 16 tim dengan jenis game yang dipertandingkan mobile legends.
Wakil Gubernur Hadi Mulyadi melalui Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Kaltim, Achmad Nasir berharap semoga kegiatan tersebut berlangsung dengan aman dan lancar dan dapat diikuti dengan sebaik–baiknya.
"Kegiatan ini juga sekaligus membuktikan adanya kesungguhan dan kepedulian dari penyelenggara terhadap kegiatan yang melibatkan generasi muda," ujar Wagub dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Achmad Nasir ketika menghadiri kegiatan tersebut di Busam Area Jalan M Yamin Samarinda, Sabtu (12/2/2022).
Karena selama ini menjadi seorang gamers kerap diidentikkan sebagai orang yang malas, cuek, apatis dan dianggap tidak menguntungkan.
"Namun, dengan adanya acara-acara seperti ini yang membuat anggapan – anggapan tersebut perlahan mulai hilang," lanjutnya. Saat ini lanjutnya banyak generasi muda yang bisa berprestasi dan bahkan mampu meraih pundi–pundi uang dari bermain game. "Kondisi tersebut yang dapat mendorong generasi muda menjadi pemain atau
gamers yang profesional, namun saya ingatkan bahwa sebagai pemuda yang diantaranya masih pelajar, pendidikan jangan sampai terlewatkan dan tetap harus menjadi prioritas, karena pasti kalian memerlukannya dalam kehidupan sehari-hari," pesannya
Dirinya tak mengenyampingkan bahwa gamers juga mengajarkan banyak hal,terutama tentang kehidupan. Setidaknya bisa mendapatkan pengalaman dan pelajaran yang baik untuk kehidupan dari bermain game, sehingga waktu luang tidak hanya terbuang sia–sia.
Acara ini sendiri dilaksanakan mulai tanggal 12 Februari 2022 hingga 19 Februari 2022. Acara yang dipimpin oleh leader OZ.ID yaitu Dika Wibowo ini turut mengundang perhatian publik karena event dilaksanakan tanpa pungutan biaya, sementara hadiah sebesar 2.7 juta dipersiapkan untuk seluruh pemenang dalam ajang event tersebut.
Diakhir sambutan, Achmad meminta semua peserta dan panitia penyelenggara untuk selalu mengikuti Protokol kesehatan dan tetap berperilaku baik agar masyarakat juga dapat menerima tren eSport. (rdi/ppiddisporakaltim)

Baca Juga :