DUKUNG DBON, PEMBUDAYAAN OLAHRAGA SIAP GELAR RAKER PERDANA SE KALTIM

SAMARINDA-Desain Besar Olahraga Nasional atau DBON yang merupakan amanat Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021, adalah dokumen rencana induk yang berisikan arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional yang dilakukan secara efektif, efisien, unggul, terukur, sistematis, akuntabel, berkelanjutan dalam lingkup olahraga rekreasi, olahraga prestasi, serta industri olahraga.
Untuk mensukseskan hal itu, Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora se Kaltim akan menggelar Rapat Kerja Bidang tersebut yang akan dilangsungkan di Kota Minyak Balikpapan darintanggal 6 hingga 8 Juni mendatang.
Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Achmad Nasir, mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil Rapat Koordinasi (Rakor) Dispora se Kaltim yang berlangsung di Bontang pada awal tahun 2022 lalu.
"Saya berharap seluruh SDM panitia yang  terlibat dapat aktif dan bertanggungjawab dengan tugas yang diberikan, sehingga Raker dapat berjalan dengan baik dan sukses," pesan Nasir kepada seluruh panitia yang terlibat dalam rapat persiapan kegiatan, Kamis (19/5/2022) di Kantor Dispora Kaltim Kompleks Stadion Madya Sempaja.
Raker ini tak terlepas dari upaya membiasakan olahraga di masyarakat, sehingga target jangka panjang DBON di antaranya menciptakan masyarakat bugar dengan aktif berolahraga dapat tercapai.
"DBON bukan hanya sekadar untuk terciptanya atlet berprestasi. Namun juga ingin masyarakat turut aktif dengan terbiasa berolahraga. Nah, raker ini upaya kita melahirkan program-program pembudayaan olahraga yang tepat sasaran dan tercapainya masyarakat Benua Etam yang sehat dan bugar," pungkasnya. (rdi/ppiddisporakaltim)

Baca Juga :