ALTI AUDIENSI PERKENALKAN LARI TRAIL DAN BANGUN SINERGI

SAMARINDA-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim, Agus Tianur didampingi Bidang Pembudayaan Olahraga menerima secara langsung audiensi pengurus Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Kaltim di ruang kerja Kadispora, Kompleks Stadion Madya Sempaja, Selasa (12/4/2022).
Kadispora mengapresiasi dan mendukung keberadaan ALTI sebagai bagian dari upaya bersama pemerintah membudayakan olahraga kepada masyarakat.
"Budaya berolahraga yang tumbuh dan kuat serta melahirkan gaya hidup sehat dan bugar dalam aktivitas keseharian masyarakat, dapat menciptakan bangsa yang kuat. Apalagi saat ini sudah ada Desain Besar Olahraga Masyarakat (DBON)," ujar Agus Tianur.
Provinsi Kaltim lanjutnya, menjadi salah satu provinsi yang ditunjuk sebagai sentra pembinaan bersama 9 daerah lain di tanah air. Tentu Pemprov Kaltim mendukung kegiatan yang menggiatkan kembali budaya olahraga di masyarakat untuk meningkatkan kebugaran.
"Dengan olahraga yang terbudayakan di masyarakat, tentu akan berdapak pada kemudahan menemukan talenta dan bibit unggul yang bisa menjadi atlet potensial berprestasi. Budaya olahraga ini menjadi hulu dari prestasi, dimana hasil dari kebugaran masyarakat,” kata Agus Tinur.
ALTI yang menjadi salah satu anggota tetap pada Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi), hadir untuk menindaklanjuti perkembangan olahraga Lari Train di Indonesia khususnya di Kaltim yang akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN).
Pengurus ALTI Kaltim pada kesempatan itu mengajak membangun bersinergi bersama untuk mengembangkan dan membina atlet-atlet lari trail yang ada di Kaltim sekaligus memperkenalkan kepengurusannya. (ba/rdi/ppoddisporakaltim)

Baca Juga :